Agrowisata Kampung Karet

Agrowisata Kampung Karet terletak di Desa Puntukrejo Kec. Ngargoyoso. Perkebunan Pohon Karet tersebut adalah milik PT Perkebunan Nusantara IX. Kawasan wisata Edukasi Kampung Karet tersebut dikemas dalam paket wisata, salah satu destinasi wisata yang ada di kecamatan Ngargoyoso. Di kawasan ini terdapat fasilitas outbond, jogging track dan resto. Dengan suasana yang sejuk, nyaman cocok  untuk berakhir pekan bersama keluarga dan handai taulan.

Kampoeng Karet terletak berdekatan dengan kawasan wisata alam lereng Lawu yakni Candi Sukuh, Candi Cheto, kebun teh Kemuning, air tejun Jumok dan air terjun Parangijo. Lokasi tepatnya di Dusun Kenteng, Desa Puntukrejo, Ngargoyoso, Karanganyar di atas lahan seluas 300 hektare. Di kawasan ini, PTPN IX Batujamus menyediakan fasilitas outbond, kolam renang, jogging track, motor ATV track, penginapan nuasa alam dan bumi perkemahan.
Nah, ada sebuah icon yang menjadi primadona wisatawan di sini, yaitu tugu cangkir. Sesuai dengan namanya, ada sebuah bangunan yang mirip cangkir dengan beberapa hiasan yang mirip daun atau tangan. Spot ini menjadi favorit wisatawan, baik yang berkunjung ke kampung karet ataupun sekedar melewatinya. Ciri khas tempat ini adalah banyaknya pohon karet yang dikelola oleh PTPN Batujamus. Banyak hal yang bisa anda coba di sini, mulai dari kegiatan mengenal pertanian dan peternakan bersama warga sekitar, ataupun outbond di sekitar lingkungan kampung karet atau sekedar bersantai bersama keluarga.
Nah, tunggu apalagi, cobalah mengunjungi kampung karet dengan segala keindahannya.

No comments for "Agrowisata Kampung Karet"